Home  /  Berita  /  Olahraga

Megawati Ungkap Rahasia Kuat Bertahan dan Meraih Sukses di Red Sparks

Megawati Ungkap Rahasia Kuat Bertahan dan Meraih Sukses di Red Sparks
Megawati Hangestri. (Instagram)
Jum'at, 19 April 2024 23:07 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA – Pebolavoli putri Indonesia Megawati Hangestri telah menjadi idola berkat penampilannya yang luar biasa saat memperkuat Red Sparks yang berlaga di Liga Voli Korea Selatan (Kosel) 2023-2024.

Kesuksesan yang digapai Megawati tidak mudah. Perjuangannya yang keras sehingga mendapatkan pengakuan sebagai pebolavoli profesional di Negeri Ginseng tersebut patut menjadi inspirasi bagi pebolavoli Indonesia yang ingin berkarier di luar negeri.

Dalam jumpa pers jelang laga Red Soarks melawan All Stars Indonesia di Jakarta, Jumat (19/4/2024), Megawati mengungkapkan perjuangannya. Bukan hanya sempat nangis saat awal-awal menjalani latihan di Red Spark yang cukup berat. Namun, dia sempat punya keinginan kembali ke Tanah Air.  

“Fisrt time kan saya main di Asia Tenggara dan ini baru pertama kali mau main di Asia. Ternyata lumayan berat dan capek latihan di sana dan sempat nangis di awal-awal latihan. Bahkan, Mega sempat pengen pulang,” kata Megawati Hangestri.

“Tapi Mega akhirnya inget mama di rumah sudah doa, ngijinin Mega berangkat. Kalau Mega pulang dengan tangan kosong rasanya gimana, dari situ Mega ingin membanggakan dan ingin berusaha, dan taat sama omongannya coach,” tambahnya.

Ketika ditanyakan tentang karakter pelatih Red Sparks Ko Hee-jin dalam menerapkan program latihan, Megawati menjawab, “Pelatih galak sih enggak, tapi tegas.”  

Kepiawaian Megawati juga mendapat pengakua dari Ko Hee-jin. “Mega adalah pemain yang sangat hebat, dan tentang kemampuan, saya tidak meragukan kemampuannya, personilitynya sangat bagus baik dan bisa mengerti budaya Indonesia. Saya ngg tau pemain asing selancar ini (adaptasi),”pujinya.  

Hasil perjuangan Megawati telah berbuah. Dia merasa bersyukur kehadiran Red Spars yang akan menghadapi Indonesia All Stars pada laga Fun Volleyball 2024 di Arena Indonesia Komplek Gelora Bung Karno Senayan (GBK), Jakarta, Sabtu (20/4/2024), mendapat sambutan. “Alhamdulillah antusiasnya besar, tidak menyangka bakal seramai ini,” tutupnya.  ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/