Home  /  Berita  /  Umum

8 Contoh Nama Bayi Laki – laki Islami Penuh Makna

8 Contoh Nama Bayi Laki – laki Islami Penuh Makna
Jum'at, 12 Januari 2024 10:25 WIB

Memberikan nama bayi laki-laki islami yang baru lahir menjadi momen penting dan berharga bagi kedua orang tuanya. Karena itu, sebaiknya Ayah dan Bunda memilih nama bayi laki – laki Islami dengan arti yang baik.

Perlu dicatat, memberikan nama bagi seorang bayi laki – laki juga bisa menjadi harapan dan doa dari kedua orang tua untuk anaknya. Nah, bagi Ayah dan Bunda yang masih kebingungan memilih nama Islami yang penuh makna untuk bayi laki – laki, berikut rekomendasi 8 contoh namanya yang bisa dijadikan inspirasi:

1. Nama Bayi Laki – Laki Islami 2 Kata

  • Azzam Baasyir

Azzam artinya bulat tekad, sementara Baasyir artinya pemberi kabar gembira.

Jadi, dengan memberikan nama Azzam Baasyir kepada bayi laki - laki, maka ia diharapkan kelak bisa tumbuh menjadi sosok dengan kemauan yang kuat untuk mencapai tujuannya. Nantinya, tujuan tersebut juga akan berhasil tercapai, sehingga bisa menjadi kabar gembira bagi banyak orang.

  • Razan Qabus

Razan artinya berwibawa, sementara Qabus artinya menawan dan tampan.

Jadi, bayi laki – laki yang diberinama Razan Qabus diharapkan kelak ia bisa menjadi laki – laki yang tampan dan berwibawa, sehingga mampu memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan sekitarnya.

  • Kareem Lubawi

Kareem artinya Pemurah, sementara Lubawi artinya pintar.

Jadi orang yang tua yang memberikan nama Kareem Lubawi untuk bayi laki – lakinya, mengharapkan buah hatinya tersebut kelak tumbuh menjadi sosok lelaki dengan akal yang pintar serta memiliki sifat pemurah dan baik kepada orang – orang di sekitarnya.

  • Khafi Hisyam

Khafi artinya seorang pemenang, sementara Hisyam artinya kemurahan hati. Khafi merupakan salah satu contoh nama bayi dalam Al Quran yang bisa diberikan kepada bayi laki – laki.

Bayi laki – laki yang memiliki nama Khafi Hisyam diharapkan bisa menjadi seorang pemenang, namun tetap murah hati dan bersikap baik untuk sesamanya.

2. Nama Bayi Laki – Laki 3 Kata

  • Qaisar Fathurra Mustafa

Qaisar artinya pemimpin, Fathurra artinya berwawasan, dan Mustafa artinya yang dipilih.

Jadi, bayi laki – laki yang memilik nama Qaisar Fathurra Mustafa diharapkan kelak tumbuh menjadi seorang pemimpin yang dipilih oleh banyak orang karena wawasannya luas.

  • Osman Hafiz Naufal

Osman artinya yang bersyukur, Hafiz artinya penghafal Al-Quran, dan Naufal artinya tampan.

Bayi laki – laki yang diberinama Osman Hafiz Naufal diharapkan kelak bisa menjadi sosok penghafal Al-Quran yang pandai bersyukur serta tumbuh menjadi lelaki yang rupawan.

  • Rauf Atha Aabdar

Rauf artinya penyayang, Atha artinya kebaikan, dan Aabdar artinya bulan purnama.

Dengan memberikan nama Rauf Atha Aabdar kepada bayi laki – laki, maka ia diharapkan bisa tumbuh menjadi pribadi penyayang yang menebarkan kebaikan terhadap orang – orang di sekitarnya. Nama Islami ini cocok diberikan kepada bayi laki – laki yang lahir pada malam hari.

  • Uwais Yasar Mufid

Uwais artinya diberkati, Yasar artinya penghibur, dan Mufid artinya bermanfaat.

Bayi laki – laki yang memiliki nama Uwais Yasar Mufid maka kehadirannya di dunia diharapkan sebagai penghibur bagi penantian kedua orang tua dan keluarganya. Selain itu, nama Islami ini pun mengandung harapan agar ia bisa tumbuh diberkati oleh Allah dan bermanfaat bagi sesamanya.

Rekomendasi nama bayi laki – laki Islami penuh makna diatas bisa diberikan kepada bayi laki – laki yang baru lahir agar menjadi doa dan harapan baik. Kira – kira, siapa nama yang paling bagus menurut Ayah dan Bunda?

Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/