Home  /  Berita  /  Umum

Belum Sah Liburan ke Bali Kalau Tak Pulang Bawa Oleh-oleh Ini

Belum Sah Liburan ke Bali Kalau Tak Pulang Bawa Oleh-oleh Ini
Kamis, 21 Desember 2023 15:31 WIB
BALI – memang selalu menjadi destinasi wisata paling favorit di Indonesia. Karyawisata, bulan madu, liburan keluarga, perjalanan grup, hingga perjalanan bisnis – Bali menyediakan fasilitas untuk itu. Selain itu, Bali tidak pernah mengecewakan Anda dalam cuaca dan kondisi apapun. Untuk ke Bali, kini Anda dapat  beli tiket pesawat menggunakan Traveloka.

Selama di Bali yang paling dinantikan adalah oleh-oleh yang khas. Anda dapat membeli banyak barang mulai dari makanan, minuman, camilan, hingga pakaian yang hanya dapat ditemukan di Bali. Jika Anda masih bingung, kami merangkum rekomendasi oleh-oleh khas Bali saat liburan nanti.

1. Pie Susu Bali

Yang pertama, kami memberikan rekomendasi oleh-oleh khas Bali berupa Pie Susu Bali. Ini merupakan camilan kecil nan tipis yang paling banyak dicari wisatawan. Pie berbentuk bulat dan pipih ini memiliki kulit garing dengan susu pada bagian tengahnya. Anda dapat memilih toping seperti coklat atau buah sesuai selera.

Salah satu pie susu yang terkenal di Bali adalah Pie susu Asli Enak yang telah ada sejak tahun 1989. Biasanya wisatawan membeli 5 hingga 10 kotak yang berisi 6 biji pie susu. Untuk harga pie susu, biasanya Anda dapat mengeluarkan sekitar Rp. 40.000 hingga Rp. 55.000.

2. Kacang Koro Bali

Oleh-oleh khas Bali lainnya adalah kacang koro. Kacang ini merupakan salah satu jenis kacang yang banyak digemari oleh warga lokal. Selain enak, kacang ini terkenal memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

Bentuk kacang ini pipih dan berwarna kuning keemasan. Dengan rasa tekstur yang renyah dan gurih membuatnya cocok disantap sebagai camilan. Terdapat berbagai varian rasa yang dapat Anda pilih yaitu original, pedas, extra pedas, barbeque, dan rumput laut.

3. Kain Songket Sideman Bali

Selain camilan, Anda dapat membawa kain songket sideman Bali sebagai oleh-oleh. Songket ini sangat khas dan unik dilihat dari warna, motif, dan tekstur kainnya. Selain itu, sideman sendiri merupakan desa di kabupaten Karangasem di bagian timur Bali.

Kain ini ditenun sendiri menggunakan benang perak atau emas. Terdapat juga pilihan kain yang ditenun menggunakan benang sutra. Anda dapat memilih ukuran, warna, dan model dari kain ini untuk dibawa pulang. Biasanya harga per kain berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 60.000.

4. Kopi Kintamani Bali

Rekomendasi oleh-oleh khas Bali selanjutnya adalah Kopi Kintamani Bali. Ini sangat cocok bagi pecinta kopi. Sesuai namanya, kopi ini berasal dari daerah Kintamani yang dihasilkan langsung dari tanaman kopi arabika. Rasa yang dihasilkan pun tidak terlalu pahit dan dapat disajikan dengan kue atau biskuit.

Tetapi Anda tidak perlu jauh-jauh ke Kintamani untuk membeli kopi. Anda dapat menemukan kopi ini terjual di toko oleh-oleh di pusat kota. Harganya pun cukup bervariatif yaitu berkisar antara Rp. 30.000 hingga Rp. 50.000.

5. Kacang disco

Selain kacang koro, Anda juga dapat membeli kacang disco khas Bali. Kacang yang satu ini memiliki cita rasa yang khas dari rempah-rempah Bali. Terdapat berbagai macam varian rasa seperti original, pedas, keju, rasa udang, dan barbeque. Kacang ini juga dapat ditemukan hampir di setiap sudut kota Bali. Anda akan membayar sekitar Rp. 250.000 hingga Rp. 40.000 sesuai varian rasanya.

6. Sambel Bu Susan

Bagi Anda pecinta pedas, maka Anda wajib mencoba dan membeli sambel Bu Susan. Sambel ini memiliki kemasan yang praktis dan efisien – aman untuk dibawa pulang. Sambel ini dapat dijadikan sebagai pendamping ataupun sebagai bumbu racik lauk-pauk. Jadi, Anda tidak perlu meracik bumbu apapun untuk memasak.

Selain itu, sambel ini tidak memiliki bahan pengawet dan campuran lainnya sehingga rasa yang dihasilkan otentik. Terdapat beberapa varian seperti sambel teri, sambel terasi, sambel udang, sambel pete, dan sambel bawang. Harga setiap varian pun bervariasi mulai dari Rp. 17.000 hingga Rp. 20.000.

7. Kaos Barong

Kami juga merekomendasikan kaos barong – ikon pulau Bali yang paling terkenal. Sesuai namanya, kaos ini memiliki motif barong dengan corak tie-dye yang unik. Tersedia beragam warna mulai dari oranye, cokelat, biru, hijau, abu-abu, dan warna-warna lainnya.

Kaos ini juga merupakan salah satu oleh-oleh yang paling diminati karena kainnya cukup sejuk dan ringan. Tidak hanya itu, kaos ini memiliki seri terbaru seperti seri solar active, dress, dan glow in the dark. Seri ini dapat Anda temukan pada produk The Keranjang Bali.

Dengan rekomendasi oleh-oleh khas Bali tersebut Anda dapat memilih apa saja yang akan diberikan kepada keluarga. Tidak sulit menemukan produk-produk tersebut karena tersedia hampir di setiap sudut Bali. Jika ingin lebih mudah, Anda dapat melakukan pemesanan dan perencanaan lainnya di Traveloka.

Anda juga akan mendapatkan kemudahan lainnya mulai dari pesawat, hotel, restoran, hingga tempat wisata dalam satu aplikasi. Ajak serta keluarga, pasangan, atau kerabat untuk merasakan kemudahan ini sekarang juga!

Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/